cover
Contact Name
-
Contact Email
jurnal.diversifikasi@gmail.com
Phone
+6281369024099
Journal Mail Official
jurnal.diversifikasi@gmail.com
Editorial Address
durotunnasika82@gmail.com, fuadi77.sl@gmail.com
Location
Kota metro,
Lampung
INDONESIA
Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI
ISSN : 27745295     EISSN : 27745309     DOI : https://dx.doi.org/10.24127
Core Subject : Economy, Science,
Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI (e-issn: 2774-5309, p-issn: 2774-5295) adalah jurnal yang dikelola oleh Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Metro. Jurnal ini diterbitkan dalam jangka waktu triwulanan dalam satu tahun yaitu Maret, Juni, September dan Desember. Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI memiliki fokus dan skop keilmuan pada bidang ilmu manajemen yang terdiri dari Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan dan Manajemen Operasional.
Articles 7 Documents
Search results for , issue "Vol 1 No 1 (2021)" : 7 Documents clear
Pengaruh Labelisasi Halal dan Citra Merk terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Korea pada Konsumen di Kota Metro Yudha Prastya; Suryadi Suryadi
Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI Vol 1 No 1 (2021)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Metro

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (329.39 KB) | DOI: 10.24127/diversifikasi.v1i1.503

Abstract

Label halal dan citra merk merupakan hal yang cukup dipertimbangkan masyarakat Indonesia sebelummemutuskan untuk membeli suatu produk makanan dan minuman dikarenakan Indonesia merupakannegara dengan mayoritas muslim. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruhlabelisasi halal dan citra merk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk Mie InstanKorea di pada konsumen Kota Metro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodeexplanatory survey. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan objek penelitian adalahlabelisasi halal, citra merk dan keputusan pembelian. Populasi penelitian adalah konsumen di KotaMetro dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan datamenggunakan kuisioner. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisa kualitas data dananalisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa labelisasi halal dan citra merkterhadap keputusan pembelian konsumen. Melihat signifikansi yang diperoleh maka variabel yangpaling berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah citra merk produk.
Pengaruh Brand Images dan Fashion Involvement terhadap Consumer Buying Decision Process Sepatu Bata Dikalangan Mahasiswa FEB UM Metro Linda Fitriana; Suharto Suharto; Suwarto Suwarto
Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI Vol 1 No 1 (2021)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Metro

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (300.715 KB) | DOI: 10.24127/diversifikasi.v1i1.504

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand images dan fashion involvement terhadapbuying decision. Dalam penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan metodeexplanatory survey dan teknik pengambilan sampel berupa accidental sampling terhadap 160 orangresponden pelanggan sepatu Bata menggunakan kuesioner dengan skala likert. Pengujian persyarataninstrumen yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Uji normalitas, uji homogenitas,uji linieritas dan keberartian regresi sebagai pengujian persyaratan analisis SEM (Structural EquationModeling), dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SEM (Structural EquationModeling). Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis SEM (Structural EquationModeling) diperoleh brand images berpengaruh terhadap buying decision, fashion involvementberpengaruh terhadap buying decision, dan brand images berpengaruh terhadap fashion involvement.
Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Distro Legacy di Kota Metro Tri Widiarty; Ery Baskoro; Fitriani Fitriani
Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI Vol 1 No 1 (2021)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Metro

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (498.591 KB) | DOI: 10.24127/diversifikasi.v1i1.506

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah citra merek, kepercayaan dan harga berpengarpositif terhadap keputusan pembelian pada Distro Legacy. Metode penelitian yang digunakan adapenelitian kualitatif dan kuantitatif. Dalam penelitian ini alat analisis yang digunakan adalah analiregresi linier berganda untuk mengetahui variabel dependen dan independen dengan alat bantu progrkomputer yaitu SPSS 22 for Windows. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah 1) Variacitra merek tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, 2) variabel kepercayaan secsimultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 3) variabel harga secara simultan berpengaterhadap keputusan pembelian, 4) secara simultan variabel citra merek, kepercayaan dan haberpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Distro Legacy.
Pengaruh Orientasi Belanja, Kepercayaan Online dan Pengalaman Pembelian terhadap Belanja Produk Online Ratna Aprilia; Suryadi Suryadi; Yateno Yateno
Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI Vol 1 No 1 (2021)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Metro

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (397.316 KB) | DOI: 10.24127/diversifikasi.v1i1.507

Abstract

Tujuan dari penelitian yang peneliti lakukan adalah 1) untuk mengetahui pengaruh orientasi belanjaterhadap belanja produk online. 2) Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan online terhadap belanjaproduk online. 3) Untuk mengetahui pengaruh pengalaman pembelian terhadap belanja produk online.4) Untuk mengetahui pengaruh orientasi belanja, kepercayaan online dan pengalaman pembelianterhadap belanja produk online. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi DanBisnis Program Studi Manajemen 2016 di Universitas Muhammadiyah Metro. Sampel yang digunakandalam penelitian ini adalah 118 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakanpersamaan regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji f. Hasil penelitian untukpersamaan regresi linier berganda diperoleh Y = 50,706 + 0,190 X1 + 0,174 X2 + 0,236 X3.Berdasarkan hasil uji t, hipotesis Ho diterima dan hipotesis Ha ditolak dimana thitung > ttabel. Makasecara parsial kepercayaan online (X2), dan pengalaman pembelian (X3) memiliki pengaruh signifikanterhadap berbelanja online (Y). Hasil uji simultan menunjukkan bahwa orientasi belanja (X1),kepercayaan online (X2), dan pengalaman pembelian (X3) secara bersama-sama berpengaruh positifsecara signifikan terhadap belanja online (Y).
Pengaruh Shopping Lifestyle dan Hedonic Shopping terhadap Impulse Buying dari Penjualan Online di Media Sosial Instagram (Studi pada Mahasiswa FEB UM Metro) Lulu Zakiyah; Yateno Yateno; Jati Imantoro
Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI Vol 1 No 1 (2021)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Metro

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (418.146 KB) | DOI: 10.24127/diversifikasi.v1i1.508

Abstract

Belanja online adalah sebuah proses transaksi jual beli yang dilakukan melalui media berupa situs-situsjual beli online ataupun jejaring sosial yang menyediakan barang atau jasa. Perilaku pembelian tidakterencana dipengaruhi oleh Shopping Lifestyle yang terdiri dari setiap tawaran iklan mengenai produkfashiondanHedonic Shopping yang tercipta dengan adanya gairah berbelanja seseorang yang mudahterpengaruh model terbaru dan berbelanja menjadi gaya hidup seseorang untuk memenuhi kebutuhansehari- hari. Impulse buying atau pembelian tidak terencana ini merupakan fenomena yang harusdiciptakan untuk bisa dijadikan peluang bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualannya. Tujuandari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh shopping Lifestyle dan hedonic shopping terhadappembelian tak terencana (impulse buying) pada mahasiswa FEB UM Metro yang berbelanja dipasaronline media sosial instagram. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlahsampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa shoppinglifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, hedonic shopping berpengaruhpositif dan signifikan terhadap impulse buying, shopping lifestyle dan hedonic shopping secarabersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada mahasiswa FEB UMMetro yang berbelanja online di media social Instagram.
Analisis Pengaruh Earning Per Share (EPS), Return on Equity (ROE) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Return Saham Perusahaan-Perusahaan pada Jakarta Islamic Index (JII) Periode Tahun 2016 – 2018 Istiqomah Istiqomah; Febriyanto Febriyanto; Ardiansyah Japlani
Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI Vol 1 No 1 (2021)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Metro

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (280.392 KB) | DOI: 10.24127/diversifikasi.v1i1.509

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel kinerja keuangan yaitu Earning Per Share(EPS), Return on Equity (ROE), dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap return saham padaperusahaan-perusahaan yang masuk dalam Jakarta Islamic Index (JII) pada periode 2016 hingga2018. Saham syariah merupakan saham-saham perusahaan yang dalam operasionalnya tidakbertentangan dengan syariat Islam, baik mengenai produk maupun manajemennya. Sampel penelitianini terdiri dari 30 perusahaan dengan jumlah data pengamatan sebanyak 90 data pengamatan. Metodepengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan puposive sampling. Metode pengujian hipotesisyang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkanbahwa variabel Earning Per Share (EPS), Return on Equity (ROE), dan Debt to Equity Ratio (DER)tidak berpengaruh terhadap Return saham. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwaEarning Per Share (EPS), Return on Equity (ROE), dan Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruhpositif terhadap Return saham.
Pengaruh Kepuasan Kerja, Stres Kerja dan Tuntutan Kerja terhadap Turnover Intention Yulia Tri Lestari; M. Siddiq Al Ma’ruf; Vicky F Sanjaya
Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI Vol 1 No 1 (2021)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Metro

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (328.163 KB) | DOI: 10.24127/diversifikasi.v1i1.510

Abstract

Karyawan merupakan bagian yang memiliki peran utama dalam perkembangan perusahaan,oleh karena itu kenyamanan dan kepuasan karyawan penting untuk diutamakan, penelitimerasa penting untuk melakukan penelitian tentang seberapa kuat pengaruh dari kepuasankerja terhadap turnover intention, stres kerja terhadap turnover intention, dan tuntutan kerjaterhadap turnover intention. Untuk dapat diketahui variabel mana yang paling berpengaruhterhadap turnover intention. Uji kualitatif ini dilakukan agar kita bisa menganalisa danmenerapkan standar kerja yang baik agar tercipta hasil yang optimal dan menghasilkankualitas sumber daya manausia yang dapat bersaing di ruang lingkup internasional.

Page 1 of 1 | Total Record : 7